Bom Bunuh Diri di Kamp Abbas, 10 Tentara Yaman Tewas

Ilustrasi Tentara Yaman. IST

Ilustrasi Tentara Yaman. IST

POJOKSULSEL.com, YAMAN – Sedikitnya 10 personel tentara Yaman yang baru direkrut di salah satu kamp di Aden milik pemerintah Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi tewas melalui bom bunuh diri.

Dalam serangan pada Rabu (17/2) tersebut, beberapa personel yang baru direkrut lainnya juga terluka akibat ledakan di gerbang kamp Abbas, Buraiqa, tersebut.

Seperti dilansir CNN, kamp tersebut merupakan tempat menampung para pemuda yang mengikuti wajib militer guna membangun pasukan tentara baru bagi pemerintah Hadi.

Saat ledakan terjadi, ratusan pemuda sedang mengantre di depan gerbang untuk mendaftarkan diri bergabung dengan tentara Yaman.

Tentara langsung menutupi tempat kejadian agar masyarakat tak berkerumun di sekitarnya. Penduduk sekitar mengatakan bahwa ambulans mulai berdatangan untuk membawa korban ke rumah sakit.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Serangan ini hanya merupakan bagian kecil dari ledakan bom yang biasa menghantam Yaman setiap harinya.

Perang terus berkobar di Yaman sejak Arab Saudi mengirimkan pasukan udara untuk menyerang kelompok pemberontak Houthi yang sudah menduduki istana kepresidenan sejak tahun lalu.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …