Bentrok di Batas Luwu-Palopo, 1 Warga Sempat Disandera

Beberapa warga diamankan di lokasi bentrok di perbatasan Luwu dan Palopo. IST

Beberapa warga diamankan di lokasi bentrok di perbatasan Luwu dan Palopo. IST

POJOKSULSEL.com, LUWU – Bentrok massa terjadi di perbatasan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, Rabu (17/2/2016). Bentrok ini melibatkan warga dari Desa Sampoddo, Kecamatan Wara, Palopo Selatan, dengan warga di Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Dalam bentrokan tersebut, sedikitnya 29 orang warga yang diduga terlibat diamankan oleh aparat kepolisian di sektar TKP. Polisi juga berhasil menyita 1 karung senjata tajam, dan busur yang digunakan pelaku penyerangan.

Informasi yang dihimpun, bentrokan ini dipicu penikaman terhadap warga Sampoddo yang dilakukan oleh seorang warga Desa Padang Kalua. Dalam penyerangan tersebut, 1 orang warga desa Padang Kalua menjadi sandera.

Personel kepolisian dari Polres Luwu kemudian mendatangi TKP untuk membebaskan warga desa Padang Kalua yang menjadi sendera.

Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan mengatakan, situasi di TKP sudah bisa disterilkan setelah bekerjasama dengan Polres Palopo.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …