11 Dewan Dapil IV Bulukumba Diundang Musrembang, Tak Satupun Hadir

Musrenbang Kecamatan Ujung Loe Bulukumba, Rabu (17/2) yang tidak dihadiri oleh satupun anggota DPRD. | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

Musrenbang Kecamatan Ujung Loe Bulukumba, Rabu (17/2) yang tidak dihadiri oleh satupun anggota DPRD. | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Camat Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Muh.Jufri Saleh membuka Musyawarah Perencaaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Rabu (17/2/2016). Tapi sayangnya tak satu anggota dewan pun yang hadir.

Padahal, anggota DPRD dari dapil IV (Ujung Bulu, Ujung Loe dan Bonto Bahari) sejumlah 11 orang dan terkhusus Dapil Ujung Loe mempunyai 5 orang anggota dewan dimana semestinya mendengarkan aspirasi dan perencanaan pembangunan dari tiap desa setempat.

Jufri menuturkan, sebelum pelaksanaan kegiatan Musrenbang, pihaknya sudah melayangkan undangan kepada semua anggota dewan dapil Ujung Loe, namun mereka tak satupun datang.

Kelima anggota dewan tersebut merupakan dapil pemilihan mereka, kelima dewan tersebut masih menikmati dikursi empuk di kantor DPRD Bulukumba berkat pilihan masyarakat, tapi kenyataanya, ketika rakyatnya membutuhkan dukungan perwakilannya di DPRD, mereka malah tidak satu orangpun terlihat muncul dalam Musrenbang kecamatan.

Lanjutnya, fungsi anggota DPRD sebagai wakil rakyat sangat besar jika para dewan ini bisa menggiring segala usulan dari pemerintah desa dan keluharan di tahun 2016 ini, tentu tahun 2017 mendatang paling tidak 50 persen dari usulan bisa terealisasi.

Pasalnya, sejauh ini setiap Musrenbang di tingkat kecamatan, usulan yang disampaikan realisasinya sangat kecil dan tidak sebanding dengan apa yang diusulkan.

Dengan rasa kecewa, peserta Musrenbang dari 11 desa dan satu kelurahan tetap dilanjutkan tanpa kehadiran anggota dewan yang mereka pilih dahulu.

Dan hanya di hadiri oleh Ketua Bappeda Andi Safrul Patunru, Kabid Dikdasmen Bulukumba DR.Asnarti,SH.MH,perwakilan tiap SKPD, Kapolsek Ujung Loe,IPTU Muh.Arief serta Danramil Ujung Loe,Kapten ARM Muh.Hanafi.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …