STISIP Muhammadiyah Rappang Berlakukan Absen Elektronik

pojoksulsel

pojoksulsel

POJOKSULSEL.com, SIDRAP – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang, awal Maret 2016 mendatang, akan memberlakukan absen elektronik.

Hal tersebut terungkap dalam rapat akademik, atau dalam rapat kelompok kerja dosen (KKD), yang digelar di kampus setempat, Selasa (16/2)

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Akademik STISIP Muhammadiyah Rappang, Hariyanti Hamid, saat dikomfirmasi melalui telepon selularnya.

“Kita akan coba memberlakukan absen elektronik, sebagai peningkatan kualitas, baik pada tataran mahasiswa maupun bagi dosen sendiri,” jelas Harianti.

Menurutnya, keputusan tersebut diberlakukan, sebagai bahan evaluasi perkuliahan pada semester semester sebelumnya.

“Hal ini juga kami singkronkan dengan diberlakukannya kembali aturan, bahwa mahasiswa yang berhak mengikuti ujian smester, baik midel test (Mid) maupun Final Test, adalah mereka yang memenuhi syarat 80 persen dari keseluruhan jumlah tatap muka,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai langkah awal, ketua prodi baik dari Ilmu Pemerintahan maupun dari Administrasi Negara, akan membuatkan absen, yang akan dibagikan secara khusus bagi dosen pengampuh mata kuliah

“Jadi format absen elektronik tersebut, akan kita kirimkan melalui email setiap dosen. Dan absen tersebut tidak lagi dipegang oleh ketua tingkat, atau mahasiswa lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Dr Rohady Ramadhan S.IP., M.Si, yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan pemberlakuan absen elktronik tersebut.

” Betul itu. Ini kualitas yang kita kejar. Dulu banyak mahasiswa, yang memanipulasi absen. Dengan absen elektronik ini, tentu mahasiswa tak lagi bisa melakukan hal tersebut,” tegasnya.

(ali)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …