Tak Terima Dimutasi, Karyawan PT Gunung Mas Demo di DPRD Pangkep

Karyawan PT Gunung Mas demo di depan Gedung DPRD Pangkep karena tak terima dimutasi sepihak oleh perusahaan mereka, Senin (15/2/2016). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

Karyawan PT Gunung Mas demo di depan Gedung DPRD Pangkep karena tak terima dimutasi sepihak oleh perusahaan mereka, Senin (15/2/2016). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Puluhan karyawan PT Gunung Mas menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (15/2/201). Karyawan PT Gunung Mas meminta anggota DPRD Pangkep menemui serta memperjuangkan nasib mereka karena tidak terima dimutasi secara sepihak oleh perusahaan mereka.

Massa berorasi di depan Gedung DPRD Pangkep dan meminta pimpinan perusahaan diberi sanksi karena melakukan tindakan diskriminasi terhadap para pekerja.

Buruh merasa perusahaan telah melakukan intimidasi dengan para pekerja karena melakukan mutasi ke daerah luar Sulsel, yakni ke Lampung dengan upah yang sama.

BACA JUGA:

Kisah Arung Palakka, Anak Bugis, dan Daeng Aziz Jadi “Penguasa” di Kalijodo

Ajaib! Tangis Bayi di Kamar Mayat Membuat Geger. Ternyata…

Menurut para demonstran tindakan perusahaan dinilai tidak dibenarkan karena setiap buruh yang tidak mau di mutasi diminta untuk mengundurkan diri sehingga buruh merasa di perlakukan seenaknya oleh pengusaha.

Demonstran juga meminta pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep bertanggung jawab dan memberi sanksi kepada pengusaha nakal yang ada di Pangkep. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, aksi ini mendapat pengawal ketat pihak kepolisian.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds