Hampir Setahun Usai Musda, Pengurus KNPI Soppeng Akhirnya Dilantik

Penatikan pengurus KNPI Soppeng, Senin (15/2). | POJOKSULSEL - USMAN ALKHAIR

Penatikan pengurus KNPI Soppeng, Senin (15/2). | POJOKSULSEL - USMAN ALKHAIR

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Hampir setahun setelah pergantian pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Soppeng akhirnya dilantik di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Senin (15/2/2016).

Lambatnya pelantikan pengurus KNPI kata Wakil Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Selatan Riswan Lantaran karena bertepatan dengan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng.

“Lambat dilantik lantaran terkendala, dengan pesta demokrasi,” kata Riswan saat memberikan sambutan dihadapan Bupati Soppeng Tautoto Tanaranggina dan para undangan.

Dia juga mengakui ada beberapa anggota KNPI yang tidak independen dalam pelaksanaan pilkada namun kata dia bahwa setelah semua proses pesta demokrasi semuanya ber KNPI dengan baik.

“Kendati ada beberapa yang berseberangan dalam pilkada, namun di KNPI tidak boleh lagi, ada sekat,” katanya.

Dia juga berharap agar KNPI Kabupaten Soppeng memiliki peranan dalam mengawal dan memberi masukan terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah Kabupaten Soppeng.

Sementara Ketua KNPI Soppeng yang juga Camat Marioriawa Muh. Ihsan mengatakan bakal memaksimalkan peran peran pemuda yang dijadikan sebagai tempat berhimpunnya potensi-potensi dari berbagai oraganisasi kepemudaan (OKP) kekaryaan dan lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Soppeng Tautoto Tanaranggina yang juga mantan wakil sekretaris KNPI Provinsi Sulawesi Selatan, wakil ketua DPRD Kabupaten Soppeng Andi Mapparemma, Wakalpolres Soppeng Kompol Musa, Dandim 1423 Soppeng dan undangan dari berbagai organisasi.

(usman alkhair/pojoksulsel)



loading...

Feeds