Mau Menyeberang ke Australia, 20 Imigran Gelap Diamankan di Sinjai

Sejumlah imigran gelap saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Sinjai.POJOKSULSEL/JJUMARDI RAMLING

Sejumlah imigran gelap saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Sinjai.POJOKSULSEL/JJUMARDI RAMLING

POJOKSULSEL.com, SINJAI – Polres Sinjai mengamankan sebanyak 20 warga negara asing (WNA) ilegal asal India dan Bangladesh.

Ke 20 WNA tersebut diamankan di rumah salah seorang warga di perbatasan Kabupaten Bone dan Sinjai, kemudian dibawa ke Mapolres Sinjai, Sabtu (13/2/2016) malam.

Informasi yang diperoleh pojoksulsel.com, sekitar pukul 00.30 wita malam, 20 WNA tersebut diberangkatkan dari Wisma Belitung Sinjai ke daerah Bone, malam namun pukul 02.30 Wita malam, namun aparat kepolisian mendatangi rumah lebih awal.

“Sebelum orang ini saya bawa ke rumah sekitar jam 11.00 Wita malam, kemarin Ambo yang mantan kepala desa di Pulau Sembilan Sinjai menelepon saya, waktu itu dia minta tolong untuk ditampung sementara, sambil dicarikan kapal, kemudian 20 orang ini saya jemput dari Wisma Belitung,” ungkap Awaluddin warga Dusun Bonto Bulaeng, Desa Buareng, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Minggu (14/2/2016).

“Ambo sekarang sementara mencarikan mereka perahu untuk tumpangannya ke Australia, saya juga tidak tahu bahwa orang ini ilegal. Saya cuma diberitahu bahwa akan diberangkatkan ke Australia,” Katanya

(jumardi ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds