Diduga Terlambat Ditangani di RSUD Syech Yusuf, Pasien DBD Innalillah

Foto hidup Syamsuddin Daeng Ngawing (64)

Foto hidup Syamsuddin Daeng Ngawing (64)

POJOKSULSEL.com, GOWA – Warga Jalan Poros Malino, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Syamsuddin Daeng Ngawing (64), meninggal dunia di RS Bhayangkara Makassar akibat menderita demam berdarah (DBD), Minggu (14/2/2016).

Adik almarhum Syamsuddin, Hassan Basri (50), saat ditemui di kediamannya menjelaskan, saudaranya meninggal dunia karena terlambat mendapat penanganan.

“Dokter di RS Bhayangkara tanya kenapa terlambat dibawa, karena itu penyakit DBD. Saya bilang sudah mi dibawa ke RSUD Syekh Yusuf Gowa, tapi tidak ditindaki, kata dokter di sana tidak apa-apa ji, dan disuruh pulang,” katanya.

Hassan pun mengaku sangat kecewa dengan pelayanan rumah sakit milik pemerintah tersebut.

“Saya sempat marah-marah di sana. Kenapa biar kita minta diambil saja darahnya, dokter bilang tidak usah. Tidak diinfus juga,” katanya lagi.

Almarhum Syamsuddin yang memiliki tiga anak ini sebelum dibawa ke rumah sakit, mengalami demam tinggi dan bintik-bintik di badannya.

Anak Syamsuddin, Syahriani (33), mengatakan, sempat membawa ke dokter praktek dekat rumah. Dari situ, bapaknya hanya diberikan obat. Karena kondisi yang tidak membaik, keluarga lalu membawa ke RSUD Syekh Yusuf, Jumat (12/2/2016) sore.

“Tiba di sana, dokter tanya kenapa, saya bilang demam, lalu katanya tidak apa-apa ji itu, dia lihat obat yang dari dokter praktek, katanya sudah cocok. Saya tanya kenapa tidak diambil darahnya, dia bilang tidak usah. Minum saja itu obatnya, dari pada mubazir. Saya tidak peduli itu obat mau mubazir, saya hanya mau bapakku diperiksa. Tapi tidak juga, katanya pulang mi,” ujarnya.

Setelah kembali ke rumah, Syamsuddin sempat muntah. Kemudian malamnya dibawa ke Puskesmas Somba Opu. Namun disana, Ketua RT 05 itu langsung dirujuk ke RS Bhayangkara Makassar, Sabtu (13/2/2016). Dan setelah ditangani satu hari satu malam, Syamsuddin menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (14/2/2016), sekira pukul 06.30 Wita.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …