Polda Siapkan 3.000 Personel Amankan Pelantikan Bupati Terpilih Sulsel

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – 3.000 Personel Brimob akan melakukan pengamanan pelantikan serentak bupati terpilih di kantor Gubernur Sulsel pada 17 Februari mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, 3.000 personel tersubut merupakan gabungan dari Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Maros, dan Polda Sulsel.

Dia menyebutkan, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Pudji Hartanto akan turun langsung melakukan pemantauan pengamanan, sekaligus menghadiri pelantikan serentak bupati terpilih.

Barung Mangera menjelaskan, TNI dan Pol PP dari Pemprov juga akan dilibatkan dalam pengamanan pelantikan serentak bupati terpilih.

Selain itu, lanjut Barung Mangera, Polda Sulsel telah menyiapkan 2 alternatif rekayasa jalan saat pelantikan serentak bupati terpilih.

Alternatif pertama adalah menutup jalan Urip Sumoharjo mulai dari depan PLTD Tello sampai Fly Over. Lalu lintas akan diarahkan ke arah Antang, dan Jalan Abdullah Daeng Sirua, Jalan Batua Raya, dan Jalan Pettarani.

Alternatif kedua, menutup satu sisi ruas jalan Urip Sumoharjo mulai dari PLTD Tello sampai Fly Over. Selanjutnya, satu ruas jalan lainnya akan digunakan untuk jalur lalu lintas untuk 2 arah.

“Itu 2 alternatif yang disepakati dalam rapat koordinasi di Mapolda kemarin. Rapat dipimpin oleh Wakapolda Sulsel,” kata Barung, Sabtu (13/2/2016).

Pelantikan serentak bupati terpilih akan dilakukan di halaman depan Kantor Gubernur Sulsel pada 17 Fabruari mendatang. Estimasi undangan Pemprov sebanyak 1.500 orang.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds