Peserta Motor Trail di HUT Sidrap Dikabarkan Meninggal

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, SIDRAP – Kegiatan One Day Trail Adventure yang dilaksanakan Komunitas pencinta motor trail Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) menelan korban, Sabtu (13/2/2016).

Kegiatan terlaksana dalam rangka menyambut HUT Sidrap yang ke 672 tahun.

Satu dari ribuan peserta yang ikut Trailer itu meninggal saat mengikuti perjalanan trek yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana.

H Rauf, (50), Warga Sidrap Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, itu dikabarkan meninggal dunia.

Berawal saat korban menderita sesak nafas di daerah pos 3 yakni di daerah Gunung Bulu Wattang Kaluku yang menghubungkan desa Buae – Panca Lautang. Korban meregang nyawa dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Nene Malomo, Sidrap.

“Dia kecapean jadi istirahat, kemudian dia sesak nafas,” ujar Mail, 35 Tahun, Salah satu peserta dari Polman, Sulawesi Barat.

Dia mengaku, para trailer sempat memberikan doa dan membantu mengangkat tubuh korban lalu diserahkan kepada tim Medis yang disiapkan panitia.

“Pada saat tim medis tiba, Kami kemudian melanjutkan perjalanan,”katanya.

Ia berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran buat peserta trailer yang lain, dan juga bagi panitia pelaksana.

“Panitia harus memeriksa kesehatan fisik para trailer dulu kemudian diikutsertakan. Ini satu pelajaran juga bagi pihak penyelenggara,” paparnya

Kegiatan Sidrap One Day Trail Adventure ‘Satu Hati’ dengan rute melintasi areal perkampungan di Kabupaten Sidrap, acara ini diikuti kurang lebih 2000 peserta baik warga Sidrap maupun pengendara dari sejumlah daerah luar dan dalam Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu panitia, Hamzah yang juga staf Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Sidrap, tengah mengkroscek kebenaran meninggalnya salah satu peserta.

“Infonya adanya peserta yang meninggal sementara kami cek,” katanya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sidrap hanya mensuport kegiatan yang dimotori oleh Komunitas Trail Sidrap.

“Kami hanya sekedar mendukung acara ini,” akuhnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds