Pengobatan Gratis Dilakukan Dinkes ‎Jelang HUT Parepare

Dinkes Parepare gelar pengobatan gratis. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Dinkes Parepare gelar pengobatan gratis. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Tim Call Centre 112, Dinas Kesehatan, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pengobatan gratis di Empat Kecamatan. Posko Pemeriksaan pun disiapkan selama empat hari, secara bergilir.

Koordinator lapangan call centre 112, Wahidin Syanur, mengatakan, pengobatan gratis ini adalah rangkaian jelang HUT Kota Parepare ke 56.

“Kita punya empat posko. Masing-masing di wilayah pemukiman warga. Kita koordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan,” terang Wahidin, saat ditemui, di Kel Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sabtu (13/2/2016).

Dia menjelaskan, pengobatan secara gratis ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kota melalui dinas kesehatan. Kegiatan ini juga kata dia rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Pengobatan dilakukan secara umum, pihaknya juga menyediakan kendaraan ambulance gratis yang siap dihubungi 24 jam.

“Pengobatannya secara umum saja. Obat-obatan yang kami bawah adalah obat generik. Kita lakukan pelayanan kesehatan dasar. Ada empat dr yang kami siapkan juga,”ungkapnya.

Sementara itu, dr Iqbal Haris‎, yang menangani setiap pasien selama kegiatan tersebut mengatakan, pasien didominasi oleh warga usia lanjut.

“Kebanyakan dari pasien kami terdeteksi penyakit regeneratif,”katanya.

Sementara untuk pasien anak-anak kata dia, sebagian besar mengalami penyakit infeksi saluran pernapasan.

‎(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds