Muhammadiyah Ajak Pemuda Tidak Ikut-Ikutan Rayakan Valantine

Hari Valentine

Hari Valentine

POJOKSULSEL.com, BONE – Muhammadiyah Kabupaten Bone menyerukan para kalangan pemuda agar tidak ikut-ikutan merayakan hari valentine.

Pasalnya hari valentine adalah budaya barat yang identik dengan hal hal negatif, sehingga sangat bertentangan dengan budaya Indonesia utamanya umat muslim.

“Pemuda-pemuda muslim saya sarankan untuk ikut menyadarkan kawan-kawannya yang terbawa merayakan Valentine dengan memberikan alternatif kegiatan seperti diskusi dan majelis ilmu,” kata Ketua MPK Muhammadiyah Bone, Ridwan Fawallang, kepada POJOKSULSEL.com, Sabtu (13/2/2016).

Dia menghimbau pemuda-pemuda muslim agar mau belajar sejarah serta latar belakang lahirnya hari Valentine yang berasal dari ajaran Gereja yang diramaikan lewat budaya pop.

“Apalagi manifestasi dari perayaan Valentine ini kemudian telah menjurus pada hal-hal maksiat seperti pergaulan bebas dan perzinaan menjadi marak,” katanya.

(jumardi ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …