4 Komisioner KPU Jadi Pengurus Fatayat NU Sulsel

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Empat Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan, periode 2016 – 2020.

Keempat komisioner KPU tersebut, di antaranya komisioner KPU Sulsel, Madiana Rusli, komisuoner KPU kota Makassr, Rahma Saiyed, komisioner KPU Takalar, Attahirria Nas, dan komisioner KPU Selayar, Andi Nastuti.

Ketua Fatayat NU Sulsel, Nurul Ulfa mengatakan, Fatayat NU akan mengambil peran strategis dalam menyikapi berbagai persoalan yang menimpa bangsa Indonesia. Salah satunya adalah pendidikan dan peningkatan kualitas individu agar dapat bersaing dengan negara-negara lain.

Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU, Anggia Marini mengatakan, pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah salah satu faktor yang dapat mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

Dia mengatakan, perempuan menjadi pilar utama dalam rumah tangga mendidik anak-anaknya sehingga diharapkan Fatayat yang merupakan organisasi pemuda muslimah NU, harus bisa tampil cerdas dan memiliki keterampilan sehingga kehadiranya ditengah-tengah masyarakat sangat terasa manfaatnya.

“Perempuan muslim di Indonesia adalah yang terbanyak di dunia, ini artinya, dalam menghadapi tantangan era globalisasi pasar bebas, Fatayat NU Sulsel harus dapat bersaing di era pasar bebas saat ini dengan cara meningkatkan kapasitas dan kualitas dirinya,” jelasnya

Dia menekankan agar pemudi-pemudi yang bernaung dibawah bendera Fatayat NU Sulsel, dapat menyikapi kehidupan fenomena masyarakat untum mendorong pembangunan daerah berlandaskan keagamaan.

Olehnya itu, Anggia Marini berharap agar Fatayat NU Sulsel menjadi barometer kemajauan perempuan di Indonesia, karena mayoritas penduduk Sulsel adalah warga NU.

“Diharapkan Fatayat menekankan pendidikan pada generasi penerus. Seba kasus kekerasan atau teror kini mengincar Indonesia dan menjadi sasaran untuk mengembangkan paham-paham radikal,” pungkasnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds