Minim Perhatian, Saluran Irigasi Pangkep Tak Berfungsi Lagi

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Salah satu saluran irigasi yang terletak di Kelurahan Samalewa, Kabupaten Pangkep, ini tak terurus dan jarang dialiri air untuk persawahan. Saluran ini ditumbuhi semak dan sampah sehingga tidak berfungsi lagi.

Saluran irigasi yang menjadi sumber aliran air untuk persawahan di beberapa hektare sawah di kelurahan ini tidak pernah lagi digunakan oleh warga, warga hanya mengandalkan air hujan untuk sawah mereka.

Tak hanya tak teraliri air, posisi saluran yang rendah dari pada sawah yang berada di atas membuat saluran ini terkesan tidak berguna sama sekali.

Keberadaan saluran ini tidak bisa lagi mengaliri sawah kami, jadi kami hanya mengandalkan hujan saja,” ujar salah seorang petani setempat Tari.

Sejak 3 tahun terakhir ini, saluran tersebut tak pernah lagi dialiri air dan hanya jadi pembuangan sampah saja

Tak ada satupun pihak dari dinas terkait yang memperhatikan fungsi saluran air ini, sehingga terkesan dibiarkan begitu saja.

Warga berharap pemerintah bisa kembali menghidupkan fungsi saluran ini dan membangunnya lebih tinggi dari posisi persawahan untuk bisa mengaliri sawah dengan baik.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds