Habibie Restui Syahrul Yasin Limpo Pimpin Golkar

Ilustrasi - Syahrul Yasin Limpo maju di Munaslub Golkar

Ilustrasi - Syahrul Yasin Limpo maju di Munaslub Golkar

MANTAN Presiden RI ke-3 Prof DR Ing. Bachruddin Jusuf  (BJ) Habibie meminta DR H Syahrul Yasin Limpo, SH, MH yang akrab dipanggil SYL dan kini menjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar pada Munaslub partai berlambang beringin itu.

Bukan sekedar merestui bahkan kata BJ Habibie yang pernah memimpin partai itu di era Orde Baru, itu harus. Menurutnya, Golkar ke depan harus dipimpin oleh kader yang tidak hanya berpengalaman berpartai, tetapi juga berpengalaman dalam bidang pemerintahan dan pengelolaan organisasi negara. Dengan pengalaman itu, lanjut Habibie, sang pemimpin tahu dan memahami bagaimana menjawab kebutuhan rakyat.

“Partai Golkar merupakan salah satu instrumen negara yang seharusnya bekerja untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Syahrul Yasin Limpo yang menyambangi BJ Habibie di kediamannya di bilangan Patra Kuningan Jakarta sebenarnya
tidak bermaksud meminta dukungan melainkan sekadar silaturrahim. Apalagi, kata Syahrul Yasin Limpo, ia mendengar beberapa hari terakhir kondisi kesehatan sesepuh Partai Golkar itu agak kurang fit.

“Alhamdulillah beliau sudah sehat dan tetap sangat bersemangat seperti biasa membicarakan upaya memajukan negeri ini,” ujar Syahrul Yasin Limpo seusai kunjungannya pada Kamis (11/2/2016) malam.

Citizen Report: Tim Syahrul Yasin Limpo



loading...

Feeds