Siswa SMA 4 Bone Melantai, Diknas Sebut Sudah Bantu tapi Sekolah Bilang Belum

Siswa SMA Negeri 4 Watampone Kabupaten Bone melantai. | POJOKSULSEL - JUMARDI RAMLING

Siswa SMA Negeri 4 Watampone Kabupaten Bone melantai. | POJOKSULSEL - JUMARDI RAMLING

POJOKSULSEL.com, BONE – Siswa SMA Negeri 4 Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa belajar dengan cara duduk di lantai. Tanpa pengalas, siswa duduk di ubin dengan bersila sambil belajar. Pasalnya, di kelas mereka tak ada kursi dan meja.

Kepala Bidang SMA, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Akbar saat ditemui di ruang kerjanya, membantah kalau ruangan kelas SMA 4 Watampone, tidak pernah dapat bantuan mobiler.

“Sudah ada bantuan tahun lalu, cuman bukan ditempatkan dibangunan baru, itu kan bangunan baru, bantuan diperuntukan untuk bangunan baru tapi ditempatkan ditempat lain, ” kata Akbar, Kamis (11/2/2016).

Lanjut kata dia bahwa, ketua komite yang selaku anggota dewan seharusnya dia beri dana bantuan.

Akbar menyebutkan bahwa tahu lalu sudah dikasih bantuan 78 kursi dan meja, kursi dan meja guru 6 pasang, papan tulis 6 pasang, dan lemari 6 unit. Hanya saja menurutnya bantuan itu tidak diperuntukan kepada ruangan itu.

Sementara Wakasek SMA 4 Watampone yang ditemui, mengatakan bahwa bangunan yang dibangun tahun 2015 lalu dari dana komite ini, belum pernah mendapatkan bantuan kursi dan meja.

“Belum ada dari Diknas bantuan untuk meja dan kursi, memang ada bantuan untuk atap sebanyak 200 juta,” katanya.

Nasir juga mengungkapkan bahwa banguan gedung baru ini dibanguan dari dana komite, dari 400 jumlah siswa, tapi masih ada sekitar 60 siswa yang belum membayar karena memang tidak ada paksaan.

Sekedar diketahu bahwa, SMA 4 Watampone, yang merupakan sekolah favorit yang setiap tahunnya menerima siswa baru dengan kapasitas yang melebihi kouta jumlah siswa, sehingga beginilah hasilnya, ada siswa yang masuk pagi dan sore, karena kapasitas ruangan yang tidak mencukupi.

(jumardi ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds