Dewan Sudah Terima SK Pengunduran Diri Puang Cambang

Puang Cambang

Puang Cambang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Proses administrasi pergantian antar waktu (PAW) Akbar Singke atau yang dikenal sebagai Puang Cambang terus berproses. Hak itu setelah adanya Surat Keputusan (SK) pengunduran diri Puang Cambang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem sudah diterima Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

Ketua DPRD Sulsel Sulsel HM Roem mengatakan pihaknya sudah memegang SK pengunduran diri Puang Cambang dari DPP Partai Nasdem. “Kemarinkan SK pengunduran Akbar Singke ada di DPP NasDem, sehingga tidak bisa diproses PAW-nya, tetapi sekarang sudah ada kita pegang untuk selanjutnya kita lanjutkan proses PAW-nya,” kata dia.

Mantan Bupati Sinjai dua periode ini menambahkan, setelah menerima SK pengunduran diri Puang Cambang, pihaknya akan mengajukan nama calon penganti Puang Cambang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, berdasarkan suara terbanyak kedua yakni Desi Susanti Sutomo.

“Kalau sudah ada nama penganti yang dimasukkan oleh KPU, barulah kita akan teruskan ke Kemendagri melalui Gubernur Sulsel,” pungkasnya.

(ihwan fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds