58 Kasus DBD di Sinjai, 1 Meninggal Dunia

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, SINJAI – Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue ( DBD ) terus bertambah di Kabupaten Sinjai. Dalam waktu 7 hari sejak 44 Februari 2016 lalu, penderita DBD di wilayah ini membengkak 20 kasus, sehingga hingga ini total kasus DBD menjadi 58 kasus.

“Dari data yang kita rilis, sampai Selasa (9/2) kemarin, warga Sinjai yang diduga terjangkit DBD mencapai 58 pasien, satu penderita telah meninggal dunia karena terlambat ditangani tim medis, sementara yang suspect atau positif menderita DBD ini berjumlah 7 orang dan sedang kita tangani,” sebut Kadis Kesehatan Sinjai Suryanto Asapa, Kamis (11/2/2016).

Pasien DBD yang meninggal dunia tersebut seorang bocah perempuan bernama Sahra Azizah (6) warga Jalan Barukang, Kecamatan Sinjai Utara. Suryanto menjelaskan, bocah tersebut terlambat berobat ke Puskesmas.

DBD kini menjadi fokus utama Dinas Kesehatan dalam upaya menanggulangi dan mencegah peredarannya. Untuk pencegahan, Suryanto meminta masyarakat agar melaksanakan pola hidup sehat serta melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds