Alhamdulillah… Tunjangan PNS Lutim Naik 19,82 Persen

Irman Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

Irman Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Kabar gembira untuk PNS di Luwu Timur (Lutim). Caretaker Bupati Lutim Irman Yasin Limpo menyatakan tunjangan PNS di Lutim naik 19,82 persen tahun ini. Kenaikan ini dilakukan karena kondisi keuangan daerah dianggap mampu dan sudah disetujui DPRD Lutim.

Menurut Irman Yasin Limpo,  PNS di Lutim harus bersyukur sebab tambahan penghasilan ini jadi di berikan. Tapi, kata Irman Yasin Limpo, harus seiring dengan kinerja dan kualitas PNS yang harus lebih profesional. Para PNS harus disiplin, rajin dan tidak boleh lagi bolos di luaran pada jam kerja.

“Ya harus seimbang dong. Penghasilan ditambah kinerja juga harus ditingkatkan agar sistem pemerintahan berjalan lebih baik lagi ” ujar Irman Yasin Limpo yang biasa disapa None.

Perihal penambahan uang tunjangan ini juga sudah dikuatkan Bupati Lutim dengan menerbitkan Surat Keputusan  Nomor 4/1/2016. Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan bagi Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkab Lutim di Tahun Anggaran 2016.

BACA JUGA:

Pesawat Milik TNI AU Jatuh di Malang

Valentine, FPI Razia Hotel yang Siapkan Kondom di Makassar

Indikator pemberian penghasilan tambahan ini diukur berdasarkan skoring kehadiran pegawai dan penilaian kinerja lainnya selama yang bersangkutan mengabdi untuk Pemkab Lutim. Indikator ini diterapkan agar pemberian tunjangan jabatan ini lebih tepat dan bisa memacu semangat kerja yang tinggi.

“Yang malas ngantor maaf saja, jangan diberikan tunjangan kinerja. Rugi negara membiayai orang-orang yang malas,” kata None.

Harapan None, PNS di Lutim ini tidak  datang berkantor sekadar hanya memenuhi kewajiban sebagai abdi negara. Tapi, lebih dari itu dia sangat berharap agar para PNS di Lutim ini bisa menciptakan satu karya terbaiknya untuk daerah dan masyarakat.



loading...

Feeds