Tak Punya KTP, Janda Muda Ini Protes Diamankan Satpol PP Bone di Wisma

Anggota Satpol PP Bone sedang mengintrogasi perempuan yang diamankan saat razia di salah satu wisma di Bone, Selasa (9/2/2016), karena tak memiliki KTP. | POJOKSULSEL - JUMARDI RAMLING

Anggota Satpol PP Bone sedang mengintrogasi perempuan yang diamankan saat razia di salah satu wisma di Bone, Selasa (9/2/2016), karena tak memiliki KTP. | POJOKSULSEL - JUMARDI RAMLING

POJOKSULSEL.com, BONE – Seorang janda muda KS (21) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bone, dalam razia yang digelar di salah satu wisma di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (9/2/2016) sekitar pukul 10.00 Wita. KS diamankan karena tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

KS, yang mengaku seorang janda ini, protes saat diamankan. Dia mengaku masuk menginap di wisma itu pada Senin (8/2/2016) sekitar pukul 21.00 Wita. “Saya tidak melakukan apa-apa hanya nginap saja. Emangnya tak boleh nginap di wisma,” kata KS dengan nada protes.

Selain KS, Satpol PP juga mengamankan 4 orang lainnya yang juga tak memiliki KTP. Razia itu dipimpin Kasi Kerjasama Satpol PP Bone Andi Muh Ihsan.

“Ada lima orang diamankan. Empat perempuan, satu laki-laki, masing berinisial RN, NF (20), KS (21), RH (19), dan laki-lakinya UG (18). Didapat di kamar,” Andi Muh Ihsan, saat ditemui di Kantor Satpol PP Bone.

Andi Muh Ihsan mengatakan, kelima orang itu diberikan pembinaan dan bertandatangan di surat pernyataan bersedia untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selain KS, 4 lainnya mengaku dari Sengkag, Kabupaten Wajo. Masing-masing, RN, NF, RH, dan UG. RN mengaku sedang mengurus surat cerainya, sementara NF mengaku ke Bone hanya jalan-jalan. Sekadar diketahui, Kabupaten Wajo merupakan daerah tetangga dengan Kabupaten Bone yang berjarak sekitar 75 kilometer.

Belum diketahui bagaimana caranya kelima orang ini diberikan izin menginap tanpa tanda pengenal. Padahal biasanya, penginapan akan meminta tanda pengenal mereka yang akan menginap. Atau bisa saja, mereka dipeankan kamar oleh orang lain.

(jumardi ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds