PASTI! Ini Lokasi Pelantikan Bupati Terpilih di Sulsel

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelantikan serentak Bupati terpilih pilkada 2015 di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilakukan di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo pada 17 Februari 2016.

Kepala Biro Pemerintahan Daerah Sulsel Andi Baso Pangerang mengatakan, dari 2 tempat yang menjadi alternatif pelantikan serentak bupati terlilih, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo lebih cenderung memilih halaman Kantor Gubernur Sulsel sebagai lokasi pelantikan.

Diketahui, pilkada 2015 di Sulsel digelar di 11 kabupaten. Hanya saja, dipastikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Toraja Utara belum dilantik karena masa jabatannya belum selesai dan penetapan Bupati Barru sementara pembahasan di DPRD Barru.

Olehnya itu, Baso Pangerang, telah mengajukan berkas Surat Keputusan (SK) pelantikan 9 bupati ke Kementerian Dalam Negeri.

BACA JUGA:

POJOK OPINI: Hari Pers dan MEA

ABK Tewas Terjatuh di Pelabuhan Bajoe Bone, Dimakamkan di Bombana

“Dan untuk Kabupaten Barru dari hasil pantauan, hari ini juga sudah dilakukan rapat paripurna di DPRD Barru. Kalau sudah dikirim, kami akan segera proses dan kirim ke kemendagri,” kata Baso Pangerang, Selasa (9/2/2016).

Terkait pelantikan serentak, Baso Pangerang mengaku belum mengetahui secara pasti, sebab Kemendagri belum mengirimkan SK pelantikan kabupaten yang sudah mengajukan tersebut.

“Kalau surat pemberitahuan sudah ada. Tapi kalau SK belum ada yang kami terima,” pungkasnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …