Kasus DBD di Wajo 81 Kasus, Kadinkes Bilang Masih Rendah

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo Baso Rahmanuddin. POJOKSULSEL/ANDI PAJUNG

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo Baso Rahmanuddin. POJOKSULSEL/ANDI PAJUNG

POJOKSULSEL.com, WAJO – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo Baso Rahmanuddin merilis jumlah kasus demam berdarah (DBD) di wilayahnya. Hingga hari ini tercatat kasus DBD di Wajo mencapai 81 kasus.

Baso Rahmanuddin mengtakan yang ditemui di Warkop Nakana Sengkang, Selasa (9/2/2015), mengaku jumlah tersebut dua kali lipat jika dibanding kasus periode 9 Februari 2015 yang hanya mencapai 37 kasus.

Menurutnya, angka tersebut sudah tergolong tinggi jika dibanding dengan kejadian pada tahun sebelumnya. Namn jika dibanding dengan sejumlah daerah, 81 kasus DBD di Kabupaten Wajo masih terendah.

“Jadi kasus di Kabupaten Wajo itu masih yang terendah jika dibanding sejumlah daerah lain di Sulawesi Selatan,” ujar Baso Rahmanuddin.

Tingginya kasus DBD di Wajo, kata Baso Rahmanuddin, dikarenakan masih kurangnya partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

“Karena yang paling berperan dalam mencegah DBD ini selain pemerintah adalah masyarakat, dan untuk saat ini itu masih kurang,” ujarnya.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …