Dinkes Wajo Tetapkan DBD Jadi Kejadian Luar Biasa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, WAJO – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Wajo ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) pada Selasa (9/2/2016). Penetapan penyakit DBD di kabupaten Wajo ini ditetpkan menyusul tingginya kejadian kasus di Bumi Lamddukelleng ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpung POJOKSULSEL.com dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menyebutkan pada priode 9 Februari tahun 2015 sedikitnya terjadi 37 kasus sedangkan priode per 9 Februari 2016 sudah mencapai 81 kasus.

Penetapan status KLB juga ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Baso Rahmanuddin, di Warkop Nakana Selasa (9/2/20160.

Pihaknya mengaku sudah melakukan upaya untuk mencegah DBD ini seperti melakukan upaya 3 M dan melakukan foging. Dari 81 titik yang dianggap rawang DBD di 60 titik sudah dilakukan Fogging dan 21 titik lainnya saat ini masih dalam proses
“Kita juga berharap partisipasi masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi dalam menjaga lingkungannya. Karena selain pemerintah yang paling berperan dalam mencegah DBD ini adalah masyarakat,” ujarnya.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds