2 Warga Wajo Dilaporkan Meninggal Akibat DBD

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo Baso Rahmanuddin. POJOKSULSEL/ANDI PAJUNG

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo Baso Rahmanuddin. POJOKSULSEL/ANDI PAJUNG

POJOKSULSEL.com, WAJO – Kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) selama priode per 9 Februari 2016 di Kabupaten Wajo mencapai 81 kasus. Dari 81 kasus ini, Dua warga diantaranya dilaporkan meninggal akibat penyakit tersebut.

Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menyebutkan, jumlah penderita DBD yang dirawat selama periode Februari 2016 cenderung meningkat. Hal itu seiring datangnya musim hujan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Baso Rahmanuddin mengatakan, pada periode Februari tahun 2015 Dinas kesehatan kabupaten Wajo mencatat hanya sekitar 37 kasus, sementara dibanding periode Februari 2016 tahun ini mencapai 81 kasus.

“Jadi ada peningkatan sekitar 2 kali lipat dan periode ini sudah ada yang meninggal dua orang sementara sebelumnya tidak ada,” kata Baso Rahmanuddin kepada POJOKSULSEL.com.

Dan untuk mencegah bertambahnya kasus DBD di kabupaten Wajo kata Baso Rahmanuddin mengaku pihaknya saat ini tengah menggalakkan gerakan 3 M yakni gerakan 3M (menutup, menguras dan mengubur) serta melakukan fogging disejumlah titik yang diaggap rawan DBD.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds