Peringati Milad ke-69, KAHMI-HMI Kawal Pembangunan Tana Luwu

HMI

HMI

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Sejumlah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan kader HMI se Luwu Raya bersepakat, secara bersama-sama mengawal pembangunan di Tana Luwu.

Kesepakatan itu lahir sebagai rekomendasi atas kegiatan Dialog HMI Family Club yang dilaksanakan oleh pengurus HMI Cabang Palopo, dalam rangka memperingati Milad HMI ke-69 di Kedai Kopi Rileks, Palopo.

Pada dialog yang mengangkat tema, Eksistensi dan kontribusi HMI-KAHMI dalam mengawal kemajuan Tana Luwu itu, Pengurus KAHMI Luwu Timur, Wahyuddin Al Kadry mengungkapkan bahwa eksistensi HMI-KAHMI di Tana Luwu tidak bisa lagi dipertanyakan. Meskipun kepengurusan KAHMI baru dibentuk kembali tetapi kontribusi KAHMI secara personal dalam pembangunan di Luwu Timur sudah terlihat dengan nyata.

”Kalau kontribusi untuk Daerah saya kira sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab pimpinan-pimpinan di empat Kabupaten/Kota di Tana Luwu, rata-rata adalah alumni HMI,” ujarnya dalam rilis yang dikirim ke POJOKSULSEL.com.

Tom sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa, saat ini HMI Cabang Palopo yang menaungi empat Kabupaten/Kota di Tana Luwu, sudah wajib untuk mengambil peran dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah di Tana Luwu. Itu dapat terwujud jika terjadi sinergitas antara para alumni dan kader HMI di Tana Luwu.

”Di Luwu Timur dan Luwu Utara yang saat ini memasuki pemerintahan yang baru, tentunya sangat mudah bagi teman-teman pengurus cabang untuk memulai memberikan kontribusi nyata terhadap daerah. Silahkan kaji visi-misi bupati terpilih dan berikan kontribusi untuk setiap program pembangunan daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Tokoh KAHMI lainnya, Syamsul Alam, yang juga hadir pada dialog tertsebut, menekankan pentingnya sinergitas dan teori sistem serta pola komunikasi yang baik antara KAHMI -HMI.

”Kalau ini yang kita jalankan, tentunya tidak sulit bagi kita dalam memajukan Tana Luwu, apalagi untuk memajukan KAHMI dan HMI itu sendiri di Tana Luwu,” tandasnya.
Demikian pula diungkapkan H. Maksum Runi, sebagai Tokoh KAHMI Luwu Raya yang sukses menghadirkan HMI di Kota Palopo. Maksum mengatakan, bahwa Milad HMI adalah momentum bagi keluarga besar HMI untuk menyatuka persepsi dalam mengawal pembangunan di Tana Luwu.

”HMI tersebar dimana-mana, tinggal bagaimana kita menyatukan persepsi untuk mengawal kemajuan Tana Luwu,” ungkapnya.

Pada dialog tersebut, KAHMI se Tana Luwu bersama dengan kader Alumni HMI Cabang Palopo, juga bersepakat untuk menghadirkan sekretariat permanen, Graha Insan Cita di Palopo. Itu akan diwujudkan atas kerjasama KAHMI-HMI se Tana Luwu. Sementara itu, Sekretaris Panitia pelaksana Milad HMI-69 di Kota Palopo, Wahyudi Yunus menyebutkan bahwa momentum milad HMI di Palopo diperingati dengan tiga item kegiatan. ”Jadi ada tiga kegiatan yang kami laksanakan, yakni Dzikir bersama, Dialog KAHMI-HMI, dan Donor Darah,” tandasnya.

Ketua Umum HMI Cabang Palopo, Zulkifli Baso Amir dalam kesempatan tersebut menyampaikan dua program wajib yang rencananya akan dilaksanakan oleh Pengurus HMI Cabang Palopo dibawah pemimpinannya. ”Dua program wajib yang akan kami laksanakan itu, adalah Intermediate Training (Latihan Kader II) yang rencananya akan kami laksanakan di Kabupaten Luwu Timur, dan Latihan Khusus Kohati, yang rencananya akan digelar di Luwu Utara,” tandasnya.

Pada dialog tersebut, selain Anggota KPU Lutim, Wahyuddin Al Kadry, anggota KPU Kota Palopo Samsul Alam, Pembantu Ketua STISIP Veteran Palopo Maksum Runi, juga tampak hadir, Wartawan Senior, Jaya Hartawan, Asnawi Mas’ud, seniman Musly Anwar, ketua AMAN Tana Luwu Bata Manurung, Ketua KPU Palopo Haedar Djidar, dan beberapa tokoh KAHMI lainnya, serta jajaran pengurus cabang dan komisariat yang ada di bawah naungan HMI Cabang Palopo.
(pojoksulsel)



loading...

Feeds