Komunitas Kicau Mania Panrita Lopi Bulukumba Gelar Latihan Bersama

Komunitas Kicau Mania Panrita Lopi Bulukumba menggelar Latihan Bersama (Latber) Burung Berkicau I, Senin (8/2/2016), di halaman Stadion Mini Bulukumba. | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

Komunitas Kicau Mania Panrita Lopi Bulukumba menggelar Latihan Bersama (Latber) Burung Berkicau I, Senin (8/2/2016), di halaman Stadion Mini Bulukumba. | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Komunitas Kicau Mania Panrita Lopi Bulukumba menggelar Latihan Bersama (Latber) Burung Berkicau I, Senin (8/2/2016), di halaman Stadion Mini Bulukumba. Ajang ini digelar untuk menjalin keakraban antarsesama pecinta burung berkicau di Kabupaten Bulukumba, Sinjai, dan Bantaeng.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengisi liburan Imlek. Event kali pertama ini memperebutkan dana pembinaan dan piagam untuk 3 kelas (jenis burung), yaitu Kenari, Murai Batu, dan Pleci.

Event yang baru pertama kali diadakan di Bumi panrita lopi menurut panitia, Bobby, sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi antara pencinta burung (peternak dan penghobby ).

Selain itu, juga sebagai wadah bagi komunitas pencinta/penggemar burung berkicau untuk dapat berinteraksi dan bertukar informasi dalam hal jenis, kualitas, nilai ekonomi, pemeliharaan dan perawatan sehingga dapat menciptakan kualitas burung yang lebih baik.

BACA JUGA:

Duh.. Kakek Ini Tewas Saat Berhubungan Intim Dengn PSK

Sudah Jatuh Korban dan Status KLB, Dinkes Bone Baru Pasang Baliho DBD

“Aspek yang dinilai meliputi volume suara, variasi lagu, panjang/pendek lagu, dan gaya,” ujar Bobby kepada pojoksulsel.com.

Salah seorang peserta burung berkicau, Ardi yang berasal dari Bantaeng, mengikutkan burung peliharaannya, yakni Murai Batu dan Kenari.

Peserta yang mengikuti latihan bersama cukup ramai. Terlihat setiap sesi jumlah burung berkicau yang di tampilkan sebanyak 35 burung dan mendapat sorakan dari penonton yang menikmati hari liburnya di halaman Stadion Mini Bulukumba. Tercatat sebanyak 280 Gantangan atau sangkar yang ikut berkompetisi.

Dengan diadakannya  Latber Burung Berkicau I, diharapkan akan digelar secara rutin setiap dua bulan sekali dan nantinya akan muncul para breeder baru, pengusaha poultry shop, peternak, pehobi burung dan dapat menjadi wisata hiburan di Kabupaten Bulukumba.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …