Gedung DPRD Wajo Memprihatinkan, Ruang Wakil Ketua Berlobang, Retak dan Rawan Roboh

Pemkab Wajo

Pemkab Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo di Jalan Rusa, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo rawan ambruk

Berdasarkan pantauan pojoksulsel.com kerusakan seperti retak dan pecah di sejumlah dinding serta lantai yang turun dengan tehel yang terbuka di kantor DPRD Wajo ini kian memperihatinkan, terparah terjadi di dua ruangan wakil ketua DPRD yang dindingnya sudah pecah dan berlubang.

Selain kondisi dinding yang retak dan pecah serta lantai yang turun, pada bagian jendela juga terlihat sejumlah pengaman jeruji terlepas dari jendela dikarenakan kondisi bangunan yang sudah turun dan sangat labil.

Tidak hanya itu, kalau hujan turun, sejumlah titik gedung ini terlihat kemasukan air hujan. Kondisi ini semakin diperburuk dengan anggaran untuk memperbaiki serta merawat gedung ini tergolong sangat minim.

Andi Musdalifah, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Wajo yang ditemui pojoksulsel.com membenarkan kondisi tersebut, dia mengatakan terakhir untuk rehabilitasi gedung tersebut hanya menerima anggaran sekitar Rp400 juta, namun keseluruhan anggaran itu hanya digunkan untuk perbaikan atap dan plafon gedung rapat, setelahnya itu DPRD tidak pernah lagi menerima anggaran perbaikan

“Karena minimnya anggaran jadi kami belum mampu memperbaiaki yang lain,”kata Andi Musdalifah

Dia mengatakan kondisi terparah memang terjadi di dua ruangan wakil ketua DPRD dengan kondisi lantai yang turun serta dinding yang pecah dan terpisah sekitar 5 hingga 10 centimeter.

“Karena belum bisa diperbaiaki terpaksa meja wakil ketua DPRD itu dimajukan karena mereka khawatir sewaktu-waktu bangunan roboh dan menimpa mereka,”kata Andi Musdalifah.

Dia sendiri mengaku sebelumnya pernah mengusulkan anggaran untuk perbaikan secara keseluruhan untuk gedung DPRD tersebut, namun karena anggaran minim terpaksa tahun ini kembali ditunda.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds