Rawan Kecelakaan, Polda Sulsel Pantau Poros Sidrap

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

POJOKSULSEL.com, ,SIDRAP – Tingginya angka kecelakaan akibat kerusakan jalan yang cukup parah di sejumlah titik di Kabupaten Sidrap, menjadi perhatian serius Ditlantas Polda Sulsel.

“Laporan yang kerap kami terima terkait maraknya lakalantas pada jalur Trans Sulawesi. Pendataan kami lakukan untuk mengetahui titik mana saja yang rawan. Data itu akan kita teruskan ke instansi terkait untuk dilakukan perbaikan,” jelas Ketua Tim Ditlantas Polda Sulsel Kompol Natsir.

Data dari Traffic Management Center Polda Sulsel, setidaknya terdapat tiga titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah di Kabupaten Sidrap.

Di antaranya, Poros Parepare, tepatnya kawasan Datae hingga pendakian Pucue, Lelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu; Poros Tanru Tedong; dan Poros Pangkajene-Soppeng di Kecamatan Maritengngae.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Ikhsanuddin menjelaskan, data kasus lakalantas tahun 2015 lalu mencapai 210 kasus. 58 orang di antaranya meninggal dunia, 51 orang luka berat dan 101 orang luka ringan.

Namun, kata Ikhsanuddin, angka tersebut jauh lebih besar dibanding 2014 yang mencapai 300 kasus.

“Kalau estimasi jumlah kerugian material kasus lakalantas tahun lalu  mencapai Rp779 juta,” ungkapnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds