Pelantikannya Dianggap Ganjil, Ini Penjelasan PPWI Wajo

Pengukuhan 13 anggota PPWI Cabang Kabupaten Wajo di Gedung Yusbar Jalan Ra. Kartini Kamis (4/2/2016). | POJOKSULSEL-ANDI PAJUNG

Pengukuhan 13 anggota PPWI Cabang Kabupaten Wajo di Gedung Yusbar Jalan Ra. Kartini Kamis (4/2/2016). | POJOKSULSEL-ANDI PAJUNG

ANGGOTA Dewan Pembina dan Penasehat Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Kabupaten Wajo, Bakri Rammang, angkat bicara terkait pelantikan pengurus PPWI di Gedung Yusbar Jalan Kartini, Wajo, Kamis (4/2/2016).

Menurutnya, acara yang dilaksanakan di Gedung Yusbar Sengkang bukan acara pelantikan PPWI, melainkan acara peresmian dan pengukuhan PPWI Wajo.

Dikatakan peresmian karena untuk pertama kalinya didirikan di Wajo, sedangkan dikatakan sebagai pengukuhan sebab para pengurus sudah mendapatkan SK sebagai pengurus sejak Desember 2015, sehingga pengurus yang telah terbentuk, tidak lagi dilantik melainkan dikukuhkan.

Menurut dia, dalam peresmian dan pengukuhan PPWI Wajo, Bupati Burhanuddin Unru tidak diwakili oleh Kepala Kesbangpol Wajo, melainkan diwakili oleh Asisten II Setda Wajo Sederhana.

“Jadi tidak benar jika Kesbangpol melakukan pengukuhan pengurus, tapi yang benar yang melakukan pengukuhan adalah Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional PPWI yang dimandatkan kepada Ketua Dewan Pembina PPWI Cabang Wajo Yusuf Andi Baharuddin,” akunya.

Begipula sambutan yang dibacakan Ketua Umum DPN PPWI, hanya kebetulan Yusuf Andi Baharuddin juga sebagai Kepala Badan Kesbangpol Wajo. (rilis)



loading...

Feeds