Ponpes Darul Ihsan Cipotakari Sidrap Fokus Cetak Penghafal Alquran

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, SIDRAP –  Pondok Pesantren Darul Ihsan Cipotakari, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat ini fokus mencetak para penghafal Alquran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Pondok Darul Ihsan Cipotakari, Ustadz Ahmad Ma’wa Lc, saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2016).

Menurut Ahmad Ma’wa, beberapa di antara santrinya sudah dipanggil oleh masyarakat menjadi imam di beberapa masjid Bulan Ramadhan lalu.

“Alhamdulillah, beberapa santri kami sudah menjadi imam di beberapa masjid, khususnya di Kabupaten Sidrap. Meski demikian para santri kami juga dibekali dwngan pendidikan umum,” jelas Ahmad Ma’wa.

Menurut Ahmad Ma’wa, Darul Ihsan, yang berada di bawah naungan Yayasan Buqatun Mubarakah (YBM), Makassar, telah mencetak beberapa hafidz.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Sidrap, yang menjadikan anaknya sebagai penghafal Alquran, untuk menyekolahkan anaknya di pesantren tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa, betapa pentingnya menjadikan anak sebagai seorang penghafal Alquran.

“Bahkan Nabi Muhammad SAW, menegaskan hal tersebut dalam haditsnya, bahwa sebaik baiknya diantara kamu adalah yang belajar dan mengajarkan Alquran,” tegas Ahmad Ma’wa.

(ali sidrap/pojoksulsel)



loading...

Feeds