Polres Pangkep Amankan Pelaku Illegal Fishing, 17 Ikan Hiu Ditemukan

Kapolres Pangkep (kanan) mengamankan terumbu karang dan ikan hiu hasil illegal fishing.

Kapolres Pangkep (kanan) mengamankan terumbu karang dan ikan hiu hasil illegal fishing.

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Jajaran Polres Pangkep kembali mengamankan 5 orang yang kedapatan sedang menangkap ikan dengan menggunakan pukat harimau, Kamis (4/2/2016) di sekitar Pulau Jangan Jangangan Kecamatan Tupa Biring Selatan Kabupaten Pangkep.

Penangkapan ini terjadi saat kapal patroli KP Kutilang 5005 milik Baharkan Polri melalui program Bakamla melakukan patroli di wilayah perairan Pangkep dipimpin langsung Kapolres Pangkajene Kepulauan AKBP M Hidayat dan Kapten Kapal AKP Hari Surhadi menemukan rombongan kapal.

Polisi pun melakukan pemeriksaan dan terbukti satu kapal ditemukan menyimpan 17 ekor ikan Hiu yang dilindungi dengan panjang sampai 1 meter dan terumbu karang yang temukan juga oleh polisi.

Kapolres Pangkep ditemui mengatakan, jika pihaknya terpaksa mengamankan para pelaku karena terbukti menangkap ikan dengan cara ilegal dengan menggunakan pukat harimau.

“Cara tangkap ini sangat dilarang karena sangat merusak terumbu karang sumber kehidupan ikan,” tambahnya.

Sepanjang 500 meter jaring diamankan polisi dengan kedalaman jelajah tangkap hingga 20 meter serta kapal yang digunakan para pelaku.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds