Layanan Kesehatan Tak Maksimal, Warga Luwu Terpaksa Berobat ke Wajo

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, LUWU – Warga Desa Gandang Batu, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, mengeluhkan layanan kesehatan yang tidak maksimal di pusat kesehatan yang ada di desa tersebut. Sejak dibangun pada tahun 2009 lalu hingga saat ini perawat ataupun bidan jarang masuk, akibatnya pelayanan kesehatan terbengkalai.

Agus, salang salah seorang tokoh masyarakat kepada Pojoksulsel.com, Kamis (4/2/2016) mengatakan, sejak dibangun hampir setiap hari pelayanan di Puskesmas tersebut tidak berjalan baik.

“Biasanya dalam sebulan itu hanya dua kali tenaga medisnya datang, itupun kadang motor disimpan di depan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) sementara orangnya pulang ke rumah,”kata Agus.

Karena Poskesdes yang jarang buka, maka kata Agus, terkadang warga yang sakit terpaksa dilarikan ke rumah sakit daerah tetangga di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo

“Warga yang sakit kalau tidak kami bawa ke rumah sakit, kadang terpaksa kami datangkan perawat dari kabupaten tetangga “kata Agus

Untuk itu, kata Agus warga di desa tersebut sudah mulai bosan dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas Poskesdes dan meminta pemerintah dan Dinas Kesehatan Luwu untuk menindaklanjuti keluhan warga.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds