Inilah 6 Perda yang Dilanggar Rumah Bernyanyi Sediakan Ladies dan Miras di Wajo

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, WAJO – Keberadaan sejumlah rumah bernyanyi di Kabupaten Wajo yang menyediakan ladies dan miras ternyata dinilai melanggar peraturan daerah (perda). Bukan hanya 1 perda, namun ternyata ada 6 perda yang disinyalir telah dilanggar oleh pengusaha rumah bernyanyi yang menyediakan ladies dan miras.

6 perda yang dilanggar itu adalah:  

– Perda Nomor 2 tahun 2010 tentang Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban, Pertunjukan dan Tempat Hiburan Malam serta Sarana Hiburan.

– Perda Nomor 16 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum

– Perda Nomor 11 tahun 2011 tentang Tempat Hiburan Malam

– Perda Nomor 1 tahun 2010 tentang Miras.

– Perda nomor 5 tahun 2010 tentang Bangunan Gedung

– Perda Nomor 34 tahun 2011 tentang Bangunan.

Wakil ketua DPRD Wajo Rahman Rahim kepada pojoksulsel.com, Rabu (3/2/2016), mengatakan, keberadaan rumah bernyanyi yang menyediakan ladies dan minuman keras memang tidak seharusnya bisa beroprasi di Kabupaten Wajo. Selain melanggar, perda juga dianggap akan memberikan nilai negatif kepada daerah yang dikenal sebagai kota santri

Senada dengan yang diungkapkan Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru sebelumnya yang mengancam akan menutup rumah bernyanyi yang masih menyediakan ladis dan miras, Rahman rahim sangat mendukung hal tersebut

“Seharusnya memang ditutup jika memang masih menyediakan ladies dan miras karena itu melanggar perda dan melanggar terhadap kesusilaan,” kata Rahman.

Terkecuali untuk rumah bernyanyi yang masih mentaati perda serta tidak menyediakan ladies dan miras tidak perlu ditutup.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds