Pembangunan dan Rehab 5 Pasar di Wajo Habiskan Rp26,8 Miliar

Kepala Dinas Pasar KabupatenWajo, Andi Sudarmin saat memberikan keterangan kepada pojoksulsel.com. | POJOKSULSEL-ANDI PAJUNG

Kepala Dinas Pasar KabupatenWajo, Andi Sudarmin saat memberikan keterangan kepada pojoksulsel.com. | POJOKSULSEL-ANDI PAJUNG

POJOKSULSEL.com, WAJO – Untuk pembangunan dan perbaikan Lima pasar di Kabupaten Wajo, tahun ini Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pasar mengaku akan menhabiskan Rp26,8 Miliar.

Dana ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBN Tahun 2016. Kepala Dinas Pasar Kabupaten Wajo, Andi Sudarmin yang ditemui pojoksulsel.com diruang kerjanya mengatakan, ke Lima Pasar yang akan memperoleh anggaran tersebut yakni Pasar Siwa dan Kaluku, di Kecamatan Pitumpanua Rp5 Miliar dan 2 Miliar, Pasar Belawa, di Kecamatan Belawa Rp5 Miliar, Pasar Solo di Kecamatan Bola Rp4,8 Miliar, dan Pasar Tancung, di Kecamatan Tanasitolo Rp10 Miliar.

“Nilai itu belum finis karena nantinya akan ada pengurangan,” kata Andi Sudarmin.

Menurutnya, anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki dan melanjutkan pembangunan pasar yang belum selesai, sementara sebagian lagi untuk penambahan lods dan sebagiannya lagi akan digunakan untuk pembangunan dan menghidupkan pasar’.

“Jadi dana yang dikucurkan itu sebagian hanya untuk rehab dan penambahan lods, sementara untuk Pasar Tancung itu biaya pembangunan baru untuk menghidupkan pasar,” kata Andi Sudarmin.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds