Pelayanan PT Pos Parepare Dikeluhkan Warga

POJOKSULSEL.com, PAREPARE‎ – Warga mengeluhkan pelayanan kantor PT Pos Indonesia, Cabang Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Karyawan yang bertugas di bagian loket kerap terlambat memberikan pelayanan kepada warga.‎

Wiwin, warga Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, mengatakan, petugas bagian loket Kantor PT Pos cabang Parepare itu tidak memberikan pelayanan maksimal.

Antrean panjang pun kata dia, kerap terlihat hingga berjam-jam.‎ Petugas loket baru tiba setelah warga yang membutuhkan pelayanan memenuhi kursi antrian.

“Padahal ada empat loket pelayanan tersedia namun hanya satu yang difungsikan. Petugasnya selalu terlambat tiba di kantor, jadwal pelayanan kan pukul 8 pagi. Ini kami baru dilayani setelah pukul 9,”tuturnya.

Di samping tidak disiplin waktu, kata Wiwin, tidak sedikit karyawan kantor tersebut, memprioritaskan kerabat mereka sendiri tanpa melihat nomor antrian warga yang terlebih dulu berada di loket.

“‎Kondisi ini hampir tiap hari terjadi. Kami harap ada solusi,”katanya.

Kepala kantor PT Pos Ind‎onesia Cabang Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh Arias Moyo beralasan, pelayanan di bagian loket menggunakan sistem shift. Dalam satu shift terdapat dua orang petugas yang memberikan pelayanan informasi dan administrasi.

Namun, kedepan kata dia, pelayanan di kantornya bakal dimaksimalkan. “Kita menggunakan sistem shift, petugas bergantian mengisi dalam satu loket. Jadi, memang ada empat loket‎ dan kedepan kita akan upayakan untuk pelayanan maksimal,”jelasnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds