Keberadaan Puluhan Minimarket di Wajo Disoal

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, WAJO – Keberadaan sekitar 41 minimarket yang beroprasi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Wajo mulai di soal, pasalnya keberadaan minimarket di kabupaten Wajo ini dinilai telah melanggar peraturan daerah (perda), pasal 11 ayat 1 masalah tata letak dan masalah waktu operasional.

Selain itu keberadaan minimarket ini juga dianggap telah memberikan pengaruh besar terhadap penuruan pendapatan pedagang kecil di kabupaten Wajo.

Sumardi Arifin, Ketua Komisi Satu selaku juru bicara Pansus Pasar Modern DPRD Wajo, mengatakan, sebanyak 41 minimarket di Wajo dinilai telah melanggar perda. Terutama pasal 11 ayat 1 masalah tata letak yang berdekatan dengan pasar tradisional dan pasal 16 ayat 2 masalah waktu operasional.

Dimana kata Sumardi dalam pantauan pansus diketahui sejumlah mini market beroprasi dekat dengan pasar tradisional seperti di jalan Masjid Raya dan ada yang buka 24 jam.

“Padahal dalam Perda yang boleh buka 24 jam adalah yang dalam area umum seperti rumah sakit dan terminal,” ujar Sumardi.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds