Izin Puluhan Mini Market di Wajo Terancam Dicabut

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, WAJO – Puluhan izin minimarket yang selama ini telah beroperasi di Kabupaten Wajo terancam dicabut. Hal ini diungkapkan juru Bicara Pansus Pasar Modern Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sumardi Arifin.

Menurut Sumardi, sesuai Pasal 30 izin dasar ke 41 pasar modern akan dicabut jika terus melabrak perda yang ada. Namun menurutnya langkah tersebut akan diambil setelah dilakukan pembinaan dan pengawasan dahulu.

“Jika sudah dibina tapi tidak diindahkan kita akan cabut izinnya,” kata Sumardi Arifin.

BACA : Keberadaan Puluhan Minimarket di Wajo Disoal

Sumardi mengatakan, keberadaan minimarket di kabupaten Wajo ini memang sudah kian menjamur, selain melabrak sejumlah perda dianggap keberadaan minimarket ini juga telah menjadi penyebab berkurangnya pendapatan pedagang kecil.

Sejumlah pedagang kaki lima berharap kiranya pusat perbelanjaan dalam hal ini toko modern dan sejenisnya yang kini semakin menjamur, betul-betul mematuhi aturan yang sudah ada.

“Dan kalau tetap tidak diindahkan, kami akan desak Satpol PP untuk melakukan penyegelan,” tegas Sumardi Arifin.

(andi pajung/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …