Kakek di Parepare Ditangkap Edarkan Uang Palsu. Kasihan!

Sakka (61), saat diamankan di Polres Parepare karena diduga terlibat sebagai pengedar uang palsu, Sabtu (30/1/2016). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Sakka (61), saat diamankan di Polres Parepare karena diduga terlibat sebagai pengedar uang palsu, Sabtu (30/1/2016). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Seorang kakek bernama Sakka (61) terpaksa berurusan dengan aparat Polres Parepare karena ketahuan mengedarkan uang palsu, Sabtu (30/1/2016).‎ Kakek yang diduga pengedar uang palsu ini ditangkap di rumahnya di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari rumahnya, polisi mengamankan barang bukti uang palsu senilai Rp6,5 juta. “Kita tangkap di rumahnya beserta barang bukti uang palsu pecahan seratus ribu,” ujar Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Nugraha Pamungkas.

Nugraha Pamungkas menjelaskan, pelaku berhasil mengedarkan Upal senilai Rp500 ribu. Wilayah peredarannya masih di Kota Parepare dengan sasaran pedagang kaki lima. “Uangnya sudah diedarkan disejumlah tempat,” kata Nugraha.

BACA JUGA:

Kenapa Jessica, Tersangka Kopi Beracun Mirna, Ada di Hotel? Bersembunyi?

Innalillah… Diduga Tak Tahan Dianiaya Pacarnya, Siswi SMK Cantik Ini Bunuh Diri

Polisi, kata Nugraha Pamungkas, kini masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.‎

Sementara pelaku yang selama ini bekerja sebagai buruh lepas itu mengaku, mendapat uang palsu tersebut dari salah seorang rekannya. Dia diupah uang senilai Rp1,5 jt jika berhasil mengedarkan uang palsu itu.

“Uang saya dapat dari teman Pak, dan baru kali ini. ‎Itu pun karena terpaksa karena desakan ekonomi keluarga,” aku Sakka.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds