Rasyid Bakri Antar Gaspa Palopo Cukur Gaswa Wajo 5-0

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Tidak sia-sia Gaspa United A memberi kepercayaan kepada Rasyid Bakri mengawal lini tengah klub kebanggaan Kota Palopo. Berkat sumbangan dua gol gelandang PSM Makassar itu, Gaspa Palopo berhasil melumat Gaswa Wajo dengan skor telak 5-0 pada lanjutan babak penyisihan Grup A Turnamen Amsal Sampetondok Cup, Selasa (26/1/2016), di Stadion La Galigo.

Dengan hasil tersebut, Gaspa memastikan maju ke babak delapan besar, meski menyisakan satu partai lagi di babak penyisihan kontra PS TNI-AD.

Partai Gaspa versus Gaswa berlangsung ketat dan sedikit keras. Meski demikian, kendali permainan masih dikuasai Gaspa yang mengandalkan Sardianata, Syamsul Chaeruddin dan Rasyid di lini tengah, serta Ferdinand Sinaga dan Silvio Escobar di lini depan.

Di awal babak pertama, Gaspa langsung unggul melalui bek sentral Henry Njoby. Kemudian disusul gol Syamsul Chaeruddin. Angka 2-0 menghiasi papan skor pada babak I.

Setelah turun minum, Pelatih Gaspa Junaid Oga tidak melakukan perubahan komposisi pemain. Gaspa pun langsung menggebrak lini pertahanan Gaswa yang sore itu tampil dengan permainan terbuka, dan mampu meladeni Gaspa melalui pemain lincah bernomor punggung delapan.

Terbukti kiper Syamsidar kerap jatuh bangun menghalau bola yang coba masuk ke gawangnya. Kali ini Syamsidar sedikit dipaksa bekerja lebih keras di depan gawangnya.

Berani tampil terbuka, Gaswa pun menerima konsekuensinya. Rasyid menambah keunggulan Gaspa lewat dua golnya. Satu golnya dihasilkan lewat assist Ferdinand Sinaga. Meski tidak mencetak gol, mantan bintang Persib Bandung itu tetap memberi sumbangsih melalui sebuah assist.

Pun dengan Escobar yang dengan determinasi tinggi mampu membuat kocar-kacir lini pertahanan Gaswa. Pemain pengganti, Hendrico, mengunci kemenangan Gaspa menjadi 5-0 lewat golnya di penghujung babak II.

Hasil ini membuat pendukung Gaspa yang hadir memenuhi stadion langsung memberikan applaus dan standing ovation kepada seluruh pemain Gaspa begitu wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan. Nilai plus patut diberikan kepada Rasyid dan Syamsul. Dua pemain ini mampu menjadi menjadi bintang lapangan, dengan Rasyid mungkin bisa didaulat sebagai Man of The Match.

Totalitas kedua pemain PSM ini patut diacungi jempol. Bahkan performa Rasyid terbilang mewah karena telah mencetak empat gol dari dua partai saja. Meski bertubuh mungil, tapi pergerakan dan determinasinya sungguh mengagumkan. Syamsul pun demikian. Langganan timnas Indonesia ini selalu tampil dengan semangat yang luar biasa.

Bahkan dengan hidung yang mengeluarkan darah sekalipun, Syamsul masih sanggup bermain penuh dua kali 45 menit. Selamat Gaspa. Terima kasih Rasyid, Syamsul, Syamsidar, Sardianata, Ferdinand, Njoby, Escobar, dan seluruh penggawa Gaspa. (bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds