Kemenag Pangkep Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi Isu Aliran Sesat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Isu adanya aliran sesat kini tersebar di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Isu ajaran sesat yang menyimpang disebarkan berada di salah satu pulau di Pangkep, bahkan sebelumnya ada juga yang menyebar di daerah pegunungan.

Olehnya itu, Kepala Kemenag Pangkep Jamaruddin mengimbau agar warga jangan mudah terprovokasi isu-isu yang menganggap adanya ajaran sesat yang berkembang di Pangkep

Ia menambahkan, untuk membuktikan ajaran itu atau aliran itu sesat harus di lakukan penelitian dan kajian yang mendalam. Penelitian itupun harus dilakukan oleh orang yang betul-betul ahli dalam pemahaman agama. Sehingga warga tidak boleh asal mengvonis saja.

“Takutnya isu seperti ini bisa memicu konflik SARA, antara sesama masyarakat jika isu ini hanya berdasarkan asumsi saja, tanpa analisa yang benar,” katanya.

Pihaknya juga akan secepatnya menurunkan penyuluh agama ke lokasi-lokasi yang di duga berkembang  adanya aliran sesat.

Seperti di beritakan, beberapa hari yang lalu, jika ada sebuah aliran yang diduga melakukan hal hal yang menyimpang dari Islam di wilayah Tondong Tallasa. Di lokasi itu juga beberapa tarekat yang berkembang diduga mengarah ke hal hal menyimpang dan diduga sesat.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds