Terbongkar, Sipir Lapas Parepare Bisnis Sewa HP ke Napi Secara Berjamaah

Pojoksulsel.com

Pojoksulsel.com

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Parepare, Sulawesi Selatan, Indra Setya Budi mengungkapkan, sipir nakal berbisnis ilegal dilingkungan lapas bukan hanya dilakukan satu orang.

Pasca kasus napi kasus narkoba, Johan, meneror wartawan menggunakan HP ‎milik salah satu sipir, Rustam, pihak rutan tersebut melakukan investigasi.

(Baca : Sipir Lapas Parepare Persewakan HP ke Napi dan Teror Wartawan)

“Kami akui ada petugas kami yang nakal. Ini kami perkirakan berjumlah lebih dari belasan orang,” terang Indra Setya Budi, Senin (25/1/2016).

Dia mengemukakan, selain Rustam, nama-nama sipir lain yang nakal telah ia kantongi. Hanya saja kali ini ia enggan memberikan siapa saja yang terlibat praktek tersebut. Sejumlah barang bukti hanphone juga ia temukan.

(Sebelumnya : Bantu Terdakwa Narkoba Ancam Wartawan, Sipir ‎Lapas Parepare Terancam Dipecat)

“Kita sudah punya barang bukti berupa HP yang berhasil diselundupkan kedalam ruangan tahanan. Nama-nama sipir itu telah kami pegang. Mereka terancam dijatuhi sanksi berat,”terang Indra Setya Budi.

Sementara, Narapidana naroba yang melakukan teror, kata dia, kini telah mendapatkan sanksi tegas dari Rutan.

Johan yang masih memiliki masa kurungan tujuh tahun penjara itu diisolasi dari ruangan umum ke ruangan khusus.

“Johan itu, kita pindahkan ke ruang titipan sunyi selama tiga hari. Dia melanggar UU no 12 tentang pemasyarakatan dan bakal mendapatkan sanksi tegas,” ungkap Indra Setya Budi.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds