Polrestabes Klaim Begal Makassar Menurun Selama Oktober

Tiga pelaku yang diamankan di Aspol Tello. Selain penyerangan warga, mereka juga diduga melakukan aksi begal di fly over Makassar, Rabu (23/9/2015) malam tadi

Ilustrasi penangkapan begal Makassar.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Polrestabes Makassar merilis data terbaru terkait data kejahatan jalanan alias begal yang terjadi di kota ini dalam 2 bulan terakhir.

 

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni menyebutkan, selama Bulan September 2015, jumlah kasus begal di Makassar sebanyak 55 kasus. Sedangkan pada Bulan Oktober ini, terdapat sebanyak 22 kasus begal.

“Jadi ada penurunan tindakan kejahatan begal atau curas secara kekerasan sekarang ini,” kata Kompol Andi Husnaeni dalam acara Coffee Morning Humas dengan Tema Penegakan ketertiban dan Keamanan Kota Makassar di Warkop Poenam Jalan Ratulangi, Makassar, Kamis (29/10/2015).

Menurut Kompol Husnaeni, kepolisian telah bekerja ekstra dalam memberantas begal di Kota Makassar. Bahkan jika pelaku begal yang sudah dianggap mengancam keselamatan korbannya, maka bisa saja langsung diambil tindakan penembakan terhadap pelaku.

“Kalau sudah membayakan jiwa orang lain polisi akan melakukan penembakan,” paparnya.

Polrestabes Makassar siap menampung dan menindaklanjuti jika ada laporan terkait keamanan kota. Jadi anggapan beberapa orang bahwa Makassar tidak aman itu adalah hal yang tidak benar.

“Kami selalu siap meneriman laporan Anda, dan akan merespon dengan cepat karena personel kami standby 24 jam melakukan patroli cipta kondisi setiap hari, utamanya di tempat-tempat rawan,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud mengatakan, seperti kepolisian, petugas Satpol PP pun kerap melakukan penertiban di setiap kecamatan. Seperti melakukan penertiban tempat-tempat yang dianggap tempat maksiat yang bisa menciptakan kondisi tidak aman.

“Dengan masih terbatasnya personel, kami harap peran warga masyarakat untuk membantu, mungkin dengan cara jika ada hal kejadian yang mencurigakan maka itu langsung dilaporkan ke kami dan kami akan segera menindak dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” beber Iman Hud.

(muh asrul/why)

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …