TV Berlebihan Siarkan Kelahiran Anak Raffi Ahmad, Menkominfo Prihatin

Raffi Ahmad memberikan support pada istrinya Nagita Slavina sebelum menjalani operasi caesar

Raffi Ahmad memberikan support pada istrinya Nagita Slavina sebelum menjalani operasi caesar

POJOKSULSE.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara mengaku prihatin atas program tayangan reality show yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Kali ini, stasiun televisi tersebut menyiarkan secara berlebihan momen kebahagian pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat memiliki momongan menjadi siaran.

Belum lagi, terdapat siaran langsung selama 90 menit atas tayangan itu.

“Pertama, sebagai masyarakat tentu saya sangat menyayangkan program yang hadir tidak berkualitas. Kedua, sebagai menteri saya mendukung penuh atas kebijakan KPI untuk menegur stasiun televisi tersebut,” ungkap Rudiantara, Sabtu (15/8).

Ya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui Komisioner Danang Sangga, telah mengatakan bahwa Trans TV sering berulah. Padahal, stasiun televisi swasta itu sudah sering menerima teguran lantaran melanggar P3SPS, peraturan KPI.

“Pemerintah hanya bertanggung jawab terhadap sumber daya manusia. Kalau konten, itu urusan KPI sepenuhnya. Kalau KPI mau membuat aturan sanksi denda, itu bisa saja. Memang Undang-Undang Penyiaran akan ada perubahan tahun ini. Tinggal menunggu kepastian DPR, Komisi I,” tegas Rudiantara.

Menurut Rudiantara, memang sudah sepantasnya masyarakat mendapat tontonan bermutu dan bukan tontonan “sampah”. Baginya, peran KPI harus terus didukung agar menghasilkan tontonan bermutu.

(jpnn/why)

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …