Hebat, Karateka Sulsel Ini Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Krisda, karaeka Sulsel yang meraih emas di O2SN akan menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia karate di Berlin, Jerman, Oktober mendatang. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Krisda, karateka Sulsel yang meraih emas di O2SN akan menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia karate di Berlin, Jerman, Oktober mendatang. | POJOKSULSEL – ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Karateka putri Sulsel Krisda Putri, peraih medali emas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dipastikan dikirim bertanding pada turnamen dunia di Berlin, Jerman, Oktober mendatang.

Dia adalah satu-satunya peraih medali emas untuk kontingen Sulsel di cabang karate. Seperti yang dijanjikan oleh Dirjen Pendidikan Dasar Kemdikbud, Hamid Muhammad, jika peraih emas pada cabang karate dan catur akan dikirim di turnamen dunia. “Tempatnya berbeda-beda, sesuai tingkatannya,” jelas Hamid Muhammad.

Hamid menjelaskan, juara cabang karate O2SN 20115 tingat SMA akan dikirim ke Berlin, Jerman, Oktober mendatang. “Sedangkan juara catur SMA saat ini belum ada tempat dan waktunya, tapi segera kita tentukan tempatnya,” jelas Hamid Muhammad.

“Untuk tingkat SMP, juara catur juga dikirim ke Yunani. Sedangkan juara dicabang karate akan mengikuti kejuaraan dunia di Korea,” kata Hamid Muhammad.

Untuk tingkat SD, kata Hamid Muhammad, juara cabang catur akan dikirim ke Yunanai pada Oktober memdatang sedangkan juara karate dibawa ke Swiss pada September nantinya.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Badoo mengatakan, jika Krisda memang pantas mewakili Indonesia. “Kita patut berbangga dengan pencapaian Krisda,” ucap Mursalim Badoo.

Apalagi, kata Mursalim Badoo, penampilan cukup baik. Meski dia agak kesulitan mengatasi lawan saat semifinal. “Tapi di final dia mampu menumbangkan wakil Jawa Tengah dengan skor telak 5-0,” pungkasnya.

(islamuddin dini/pas)

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …